Kebangkitan Bulutangkis Nusantara: Dua Gelar Prestisius dari Birmingham

KENDARINEWS.COM — Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah bulutangkis dunia dengan membawa pulang dua gelar juara dari turnamen bergengsi All England 2024.

Kemenangan ini disambut hangat oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai indikasi awal dari kebangkitan prestasi bulutangkis Indonesia di tingkat internasional.

Jonatan Christie, atlet tunggal putra, berhasil mengukir sejarah dengan meraih gelar juara setelah mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, dalam pertandingan final yang berlangsung sengit.

Pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Minggu (17/3/2024), berlangsung selama 55 menit dengan skor akhir 21-15, 21-14 untuk keunggulan Jonatan Christie.

Selain itu, duet maut Indonesia di sektor ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, juga tidak kalah brilian dengan berhasil menaklukkan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia. Kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-16, memastikan gelar juara kedua bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan