Yusran Akbar Maksimalkan Fungsi Jalan Pemukiman di Kelurahan Ranoeya

KENDARINEWS.COM–Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Yusran Akbar ST kembali memberikan sumbangsih bagi negerinya. Ia membantu warga memperbaiki akses jalan untuk memudahkan aktivitas pertanian di Kelurahan Ranoeya Kecamatan Wawatobi.

Programnya kali Ini menyasar perbaikan jalan pemukiman dan pertanian warga di Kelurahan Ranoeya lingkungan 4 Kecamatan Wawotobi yang dihuni 182 kepala keluarga (KK)

Yusran mengatakan bahwa pekerjaan perbaikan jalan lorong di Kelurahan Ranoeya ini merupakan salah satu bentuk dan upaya Kadin Konawe secara mandiri membantu masyarakat serta pemerintah desa dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di perdesaan pada sektor pertanian dan perkebunan

” Panjang jalan mencapai1300 meter dengan lebar jalan 5 meter.” kata Yusran Akbar

Dengan adanya akses jalan yang memadai, Yusran berharap dapat memudahkan akses warga ke lahan perkebunannya yang mencapai sekitar 16 hektar dan persawahan 54 hektar. Selain itu dspat memangkas biaya transportasi, sewa angkut hasil produksi,

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Kelurahan Ranoeya R Ustam memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua kadin Konawe, Yusran Akbar ST dan pengurusnya yang membuat program hingga terlaksananya perbaikan jalan lorong di Kelurahan Ranoeya.

“Alhamdulillah saya selaku ketua Kelompok Tani merasa bersyukur dengan adanya perbaikan jalan ini, hal ini sangat membantu mobilitas dari kebun dan sawah serta lahan pertanian lainnya. Atas kinerja dan bantuannya kami ucapkan terima kasih kepada pak Yusran, ” tandas Rustam (kn)

Tinggalkan Balasan