Fisip UHO Jalin Kerjasama dengan PT IKU

KENDARINEWS.COM –Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi adalah adanya capaian indikator kinerja utama (IKU). Saat Rapat kerja Universitas Halu Oleo (UHO) awal 2024 lalu, setiap dekan atau pejabat teras di lingkup Kampus Hijau tersebut telah berkomitmen kepada Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., terkait pencapaian target IKU tersebut.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UHO, Prof. Dr. Eka Suaib, M.Si., mulai melaksanakan komitmennya untuk pencapaian IKU tersebut. Ditandai dengan menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi (PT) Malaysia yang dilanjutkan dengan kuliah tamu, beberapa waktu lalu.

Dekan Fisip UHO, Prof. Eka Suaib, menuturkan bahwa sebagai realisasi IKU, pihaknya kembali melakukan kerka sama dengan Institut Pengajian Sains Sosial (IPSAS), Universitas Putra Malaysia (UPM) dan University Islamic International Malaysia (UIIM). “Jadi ini merupakan salah satu realisasi dari IKU yang diperjanjikan Rektor UHO dan Fisip. Kemudian, setelah kemitraan tersebut dilanjutkan dengan kuliah tamu bersama di IPSAS,” ujarnya.

Prof Eka menjelaskan, bahwa IPSAS dan UHO mengadakan kegiatan bersama yakni dengan kuliah tamu yang dibawakan dengan judul partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 di Indonesia. “Kami kolaborasi laksanakan kuliah tamu bersama, kegiatan dilaksanakan di Youth Arena IPSAS beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Selain memberikan kuliah tamu, Dekan Fisip UHO yang didampingi oleh Wakil Dekan I Fisip UHO, Dr. Adrian Tawai, mengadakan kerja sama melalui penandatanganan letter of intent (Loi) dengan Dekan Fakultas Sains Sosial dan Kemanusiaan, Prof. Kadaruddin Aiyub dan Dekan Kulliyah Information and Communication UIIM Prof. Murni Mahmud. “Dalam penandatanganan itu, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kolaborasi dalam bidang pendidikan, pengajaran, dan pengabdian pada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini Fisip UHO telah melakukan berbagai kemitraan dengan berbagai perguruan tinggi naik itu dalam maupun luar negeri. “Kita akan terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, sebagai upaya kita untuk merealisasikan IKU PT,” pungkasnya. (win/kn)

Tinggalkan Balasan