Polres Wakatobi Siap Amankan Pemilu 2024, 184 Personil Disiapkan Jaga TPS

KENDARINEWS.COM–Kepolisian Resort  (Polres) Wakatobi menyiapkan sebanyak 184 personel untuk mengamankan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Wakatobi. Seperti yang dikethaui, jumlah TPS pada pemilu serentak 2024 capai 340 TPS.

Penambahan personel pengamanan ini diutarakan oleh Kabag Ops Polres Wakatobi, Kompol La Ode Muliono. Sebagai aparatur keamanan, pihaknya mendukung keamanan pelaksanaan pemilu serentak 2024. Khususnya pada saat pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang nanti. 

“Pengamanan ini guna mengantisipasi terjadinya konflik antara masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya hingga perhitungan suara nanti. Semoga ini berjalan lancar dan aman,” terangnya.

Mengingat pada pemilu kali ini jumlah TPS mengalami peningkatan, maka personil juga akan ditambah. Di internal Polres Wakatobi disiapkan sebanyak 124 personil. Sehingga pihaknya meminta penambahan jumlah personel. 

“Karena jumlah TPS meningkat kita juga minta penambahan personel. Sebanyak 30 personel dari Sat Sampata Polda Sultra dan ada juga 30 personel BKO dari Brimob Polres Baubau. Sehingga jumlah pengamanan juga bertambah. Totalnya jadi 184 personil siap jaga TPS,” ujarnya.

Pihaknya tak lupa meminta kepada seluruh masyarakat maupun stakeholder untuk menjaga keamanan, ketertiban dan netralitas. Juga meminta adanya peran aktif dari Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk pihak penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu untuk tetap netral tanpa memihak kepada salah satu calon kandidat. Guna mencegah terjadinya gangguan kambtibmas. (thy/kn)

Tinggalkan Balasan