Nomor Urut Pasangan Capres Cawapres, Anies-Muhaimin 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

KENDARINEWS.COM–Komisi Pemilihan Umum KPU melakukan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 Pengundian nomor urut itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU  Hasyim Asy’ari di kantor  KPU  RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat kesempatan pertama, untuk mengambil nomor urut 

Sementara untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat kesempatan kedua untuk mengambil nomor urut, dan ketiga yaitu pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Dihadapan bapak berdua, ada tiga tabung dan silahkan diambil satu dan didalamnya ada nomor urut capres-cawapres,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari di kantor KPU Selasa, (14/11). 

Setelah ketiga pasangan capres-cawapres melakukan pengundian nomor urut, pasangan Anies-Cak Imin mendapat nomor urut satu, kemudian Ganjar-Mahfud mendapat nomor 2 dan Prabowo-Gibran nomor urut 3.

“Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dam Mahfud MD,” pungkas Hasyim.(jpg/kn)

Tinggalkan Balasan