Persiapkan Atlet Porprov, Dispora Koltim Bakal Gelar Porades 

KENDARINEWS.COM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kolaka Timur bakal menjaring bibit bibit pemain sepak bola di Wonua Sorume, melalu pekan olahraga antar desa (Porades).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  Koltim, Marsalim mengaku, pada akhir tahun ini Dispora Koltim kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Koltim bakal menggelar pekan olahraga antar desa.

“Rencana pelaksanaa pertengahan bulan ini, semua kecamatan mengadakan Porades antar desa.  Nah, hasilnya nanti akan di seleksi tingkat kabupaten,” ujar Marsalim, Kamis, (9/11).

Mantan Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Pemda Koltim ini menjelaskan, pemain sepak bola yang akan dijaring merupakan atlet dengan kolaborasi umur 19 tahun ke bawah minimal berjumlah 6 orang dan selebihnya boleh 19 tahun ke atas.

“Karena ini pencarian bakat untuk atlet persiapan Pakan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara, maka nanti lanjutannya porades adalah Pekan Olahraga Kabupaten. Pokoknya panitia sementara memantapkan persiapan, setelah sudah ok langsung eksen,” imbuhnya. (Kn)

Tinggalkan Balasan