18 Pelaku UKM Terima Bantuan Modal Usaha

KENDARINEWS.COM–Pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di Kota Kendari menerima bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Bantuan diserahkan langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM, dan Kerjasama Hj. Andi Dadjeng di Kantor Baznas Kendari, kemarin. 

Andi Dadjeng mengapresiasi penyaluran bantuan modal usaha kepada warga kurang kali ini. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga khususnya para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya. 

“Sumber bantuan modal ini berasal dari Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot Kendari yang dihimpun setiap bulannya oleh Baznas. Kami bersyukur bisa disalurkan kepada mereka yang berhak menerima,” kata Andi Dadjeng. 

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa membanti pelaku UKM untuk mengembangkan usahannya sehingga kedepan bisa berperan sebagai pemberi zakat dan bisa dirasakan penerima lainnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas  Kota Kendari, H. Amri Natsir mengungkapkan, bantuan modal usaha diberikan kepada sebanyak 18 pelaku UKM dengan total penyaluran sebesar Rp 29,5 juta. 

“Setiap pelaku UKM diberikan bantuan dengan nominal bervariasi tergantung jenis usaha. Bantuannya mula Rp 1 juta – Rp 5 juta per UKM,” ungkap Amri Natsir. 

Amri mengungkapkan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir (2020 – 2023) pihaknya telah membantu sekira 914 pelaku UKM di Kota Kendari. Dirinya berharap kedepan bisa lebih banyak membantu pelaku UKM sehingga masyarakat bisa terdorong untuk berusaha dan bertindak sebagai pemberi ZIS. (ags/kn) 

Tinggalkan Balasan