Asmawa Tosepu: ASN Wajib Profesional Layani Rakyat

KENDARINEWS.COM–Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengimbau aparatnya agar profesional dalam mrlayani masyarakat. 

Asmawa mengatakan, menjadi seorang ASN adalah sebuah pilihan hidup. Maka dari itu, ia meminta seluruh ASN agar menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya sebagai abdi negara. 

“Tugas ASN adalah melayani masyarakat. Ini harus menjadi pedoman sehingga bisa mendukung jalannya pemerintahan,” kata Asmawa Tosepu usai apel siaga bersama ASN Pemkot Kendari. 

Asmawa yakin, ASN yang profesional menjadi penentu kemajuan sebuah daerah. Oleh karena itu, ASN harus pandai mengelola dan mengatur pemerintahan. “Tentu kita semua mengharapkan Kota Kendari ini bisa lebih maju dan berkembang lagi ke depannya,” tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut, Asmawa Tosepu kembali menegaskan kepada seluruh ASN agar tidak terlibat politik praktis dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Asmawa mengingatkan agar ASN menjunjung tinggi netralitas. Ia pun tak segan memberikan sanksi jika menemukan jajarannya yang terlibat langsung dalam politik praktis.

“Karena kita semua adalah aparatur maka tentu netralitas menjadi harga mati bagi kita dalam pelaksanaan Pemilu. Siapapun yang terlibat baik ASN kota kecamatan termasuk kelurahan dan siapapun yang gajinya berasal dari APBN atau APBD jika terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan politik praktis, saya tidak tidak akan memberikan toleransi,” tegas Kepala Biro Umum Kemendagri RI ini. 

Asmawa menyebut, netralitas ASN telah diatur dalam perundang-undangan sehingga tidak ada toleransi untuk hal tersebut.

“Netralitas bagi ASN harus kira tegakkan sehingga tidak ada kompromi hal itu. Saya juga berharap dilingkungan TNI Polri dan jajaran yang lainnya untuk bersama-sama menegakkan netralitas, itu harga utama kita sebagai abdi negara terutama sebagai pelayan masyarakat,” tutup orang nomor satu di kota lulo tersebut. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan