Pemkot Keciprat DAK Pendidikan Rp 17 Miliar 

KENDARINEWS.COM–Pemerintah menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan di Kota Kendari sebesar Rp 17 miliar. Belasan miliar DAK diprioritaskan untuk pembangunan sarana dan prasaran pada satuan pendidikan di Kota Lulo. 

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Hj. Saemina  mengatakan belasan miliar DAK diprioritaskan untuk membangun atau memperbaiki sarana dan prasarana satuan pendidikan. 

“Perbaikan sejumlah sarana pendidikan dimaksudkan untuk menunjang aktivitas belajar mengajar disekolah. Dengan begitu kualitas mutu pendidikan kita akan meningkat,” kata Saemina. 

Mantan Kepala SMP Negeri 2 Kendari ini tak menampik jika jumlah DAK tahun ini menurun jika dibandingka tahun sebelumnya (2022) yang jumlahnya berkisar Rp 20 miliar. Menurutnya, penurunan DAK disebabkan masih ada beberapa sekolah yang belum maksimal dalam menginput pengajuan di Aplikasi Krisna. 

“Beberapa sekolah belum pro aktif melaksananan penginputan. Akibatnya beberapa kegiatan tidak tercover. Kami harap kedepan sekolah-sekolah terus mengupdate padnaaplikasi tersebut sehingga bisa direspon pemerintah apalagi anggaran pendidikan di pusat terbilang cukup tinggi,” pungkasnya. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan