Calon Kuat di Pilkada Konsel, Irham Kalenggo: Saat Ini Fokus Menangkan Golkar di Pileg

KENDARINEWS.COM—Irham Kalenggo jadi salah satu nama yang santer diperbincangkan bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Hal itu bukan tidak mungkin, pasalnya politisi Golkar tersebut telah matang pengalaman di kancah perpolitikan. Bahkan saat ini dirinya menduduki kursi ketua DPRD Konsel.

Menyikapi hal tersebut, Irham yang merupakan politisi sekaligus Ketua DPD II Golkar Konsel itu menjelaskan tak mau terburu-buru. Dirinya memilih untuk menjalani setiap prosesnya dengan maksimal. Irham mengatakan saat ini fokus memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dulu.

“Hasil pileg itu yang akan menentukan tiket untuk maju sebagai calon bupati nantinya, hari ini kita lebih fokus memikirkan pertarungan di Pileg, untuk mendorong teman-teman caleg,” ungkapnya.

Penting daripada itu, dirinya mengungkapkan baik maju Pilcaleg ataupun Pilkada, dilakoninya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Konawe Selatan. Ia menilai pengabdiannya selama ini di tingkat kabupaten selalu mendapat respon yang baik di masyarakat.

“Sejak awal niatan kita adalah bagaimana agar mampu berbuat dan berkarya untuk masyarakat. Mengabdikan diri saya ini untuk masyarakat, dan tentu saya tidak akan mengkhianati mereka,” tegasnya.

Lebih lanjut diketahui DPD II Partai Golkar Konsel tetap optimis pertahankan kursi Ketua DPRD Konsel di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ketua Bapilu Golkar Konsel, Budi Sumantri mengatakan kemenangan Partai Golkar Konsel menjadi target utama di Pemilu 2024. 

“Kita akan akan upayakan semaksimal mungkin, sehingga kursi kepemimpinan DPRD di Konsel tetap dipegang oleh Partai Golkar,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemilu 2019 lalu Partai Golkar meraih suara terbanyak di Konsel dengan torehan kursi di DPRD sebanyak enam. Dan ditahun 2024, pihaknya menargetkan sebanyak tujuh kursi.

“Target kita itu tujuh kursi. Kalau menang di pemilu mendatang, tentu pemegang palu di DPRD kan tetap Partai Golkar. Dan sekali lagi, kami optimis akan tetap mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Konsel,” pungkasnya. (ndi/kn)

Tinggalkan Balasan