Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sultra Target 500 Kantung

KENDARINEWS.COM—Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar donor darah di Aula Dharana Lastarya pada hari Kamis, 15 Juli 2023.

Kegiatan donor darah tersebut diorganisir oleh Bidang Kesehatan Kepolisian Daerah (Dokkes Polda Sultra) dan melibatkan ratusan personel Polri. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si., Karo SDM Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H., serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Saleh.

Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP. drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp. Kg., menyatakan bahwa tema donor darah kali ini adalah “Mengabdi kepada Negeri,” dengan tujuan agar anggota Polri dapat berbuat baik untuk sesama. “Donor darah menargetkan untuk mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah dalam kegiatan ini,” kata dr Ignatius.

Donor darah ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sultra. Hal ini menunjukkan komitmen penuh dari aparat kepolisian di wilayah tersebut untuk berpartisipasi dalam aksi sosial yang sangat penting.

Dengan kegiatan ini, Polda Sultra berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari. Donor darah yang dilaksanakan dengan semangat kepolisian yang tinggi ini menunjukkan komitmen anggota polri untuk turut serta dalam membangun dan membantu masyarakat secara luas.

Donor darah yang diadakan oleh Polda Sultra dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini mencerminkan semangat kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Dengan mengumpulkan 500 kantong darah, Polda Sultra berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara.(kn)

Tinggalkan Balasan