Bupati Safei: Mari Jadikan Kolaka Lautan Santri

KENDARINEWS.COM– Bupati Kolaka H Ahmad Safei mendukung penuh pendirian pondok pesantren sebagai sarana pendidikan umum dan pendidikan keagamaan.

H Ahmad Safei berharap, keberadaan pondok pesantren di wilayah otoritanya dapat mencetak generasi yang hebat di bidang ilmu agama. Ia mengatakan, dengan adanya pondok pesantren dan banyaknya santri yang menimba ilmu di pesantren maka Bumi Mekongga dapat menjadi lautan santri.

“Mari kita jadikan Kolaka ini lautan santri. Semoga dengan itu kemudian Allah senantiasa memberikan hidayah, kesejahteraan, keamanan, dan kenyamanan bagi daerah yang kita cintai ini,” tuturnya saat membawakan sambutan pada acara wisuda santri angkatan II Pondok Pesantren Nur Syamzam Kolaka di Kelurahan Kowioha, Kecamatan Wundulako, Kamis (25/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kolaka 1 mengajak para orangtua untuk membekali anaknya dengan ilmu agama. Caranya yaitu dengan menyekolahkan di pesantren. Sebab kata Safei, dengan menyekolahkan anak di pesantren maka orangtua tersebut akan beruntung di akhirat kelak.

“Tujuan akhir dari perjuangan hidup itu adalah surga. Nah, kalau ada anak yang menghafal qur’an, maka orangtuanya akan masuk surga di akhirat nanti dan itu ada dalilnya,” tutur Safei.

Wisuda santri angkatan II Pondok Pesantren Nur Syamzam Kolaka tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Kolaka. Dalam acara tersebut ada 135 santri yang diwisuda, termasuk santri tingkat TK, SMP dan SMA.

H Ahmad Safei juga berpesan kepada para santri yang diwisuda tersebut untuk senantiasa menjaga nama baik pesantren. “Terimaksih banyak sudah memberikan kepercayaan kepada Pesantren Nursyamzam Kolaka sebagai tempat untuk menimba ilmu. Jaga nama baik pesantren ini dengan memperlihatkan contoh yang baik di masyarakat. Dengan begitu, maka pesantren ini akan menjadi kebanggaan kita semua,” ujar Safei yang juga salah satu pendiri Pesantren Nur Syamzam Kolaka. (fad/KN)

Tinggalkan Balasan