Amirul Tamim Bidik Kursi DPD RI Periode Kedua

-Resmi Mendaftar di KPU Sultra

KENDARINEWS.COM–Asa pengabdian Amirul Tamim untuk masyarakat Sulawesi Tenggara konsisten terawat. Mantan Wali Kota BauBau dua periode itu membidik kursi DPD RI untuk kali kedua, setelah sebelumnya terpilih masa periode 2019-2024. Amirul Tamim menyambangi langsung Kantor KPU Sultra untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI dapil Sultra, Kamis (4/5).

Amirul Tamim mengemukakan alasan kembali memilih jalur DPD RI untuk mengabdi bagi masyarakat Sultra. Ia mengatakan potensi Sultra dengan kekayaan sumber daya alam melimpah, khususnya di sektor pertanian, perikanan dan pertambangan, mesti menjadi perhatian serius bersama. Lebih eksplisitnya, harus didorong orang-orang yang memahami mengenai pengelolaan SDA, khususnya dalam penataan regulasi yang produktif untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Sultra.

“Saya maju untuk mewakili masyarakat Sultra, menyuarakan apa yang menjadi aspirasi mereka ke pusat,” kata Amirul Tamim.

Pengalaman malang melintang berkecimpung di dunia birokrasi sekian puluh tahun, kemudian pernah di DPR RI 5 tahun, dan saat ini masih aktif di DPD RI. Dari pengalaman karir tersebut, Amirul Tamim melihat dinamika perkembangan baik skala bangsa maupun daerah, perlu mempertegas kembali pengabdian dirinya bagi Sultra.

Atas dasar itu, di Pemilu 2024 ia kembali memilih DPD RI. Ia menilai pada tataran DPD RI, ada nuansa bagaimana melihat daerah dan memperjuangkan berbagai hal untuk kemajuan Sultra.

Amirul Tamim memandang Sultra adalah salah satu kawasan yang memberikan harapan masa depan Indonesia. Dibalik itu juga Indonesia sebagai negara kesatuan dengan sistem pemerintahan demokrasi, maka peran-peran pusat terhadap daerah tidak kecil.

“Pada titik tersebut, harus ada wakil daerah di pusat yang mengetahui daerah itu sendiri sehingga bisa membangun komunikasi dan bersepakat bersama,” bebernya.

Mantan anggota Komisi II DPR RI itu juga berkomitmen terus memperjuangkan pemekaran Kepulauan Buton (Kepton) agar mekar dari Provinsi Sultra. Ia mengemukakan, seluruh dokumen syarat pemekaran Kepton sebagai daerah otonomi baru telah siap menyeluruh.

“Saat ini kita masih menunggu dicabutnya moratorium pemekaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra Abdul Natsir Muthalib mengaku telah menerima berkas pendaftaran salah satu bakal calon DPD RI dapil Sultra atas nama Amirul Tamim. Peserta kedua yang mendaftar setelah Malfira.

“Masa pendaftaran berakhir 14 Mei. Kemudian tahap selanjutnya yakni verifikasi persyaratan calon,” kata Abdul Natsir Muthalib. (ali).

Tinggalkan Balasan