Pemprov Sultra Tuntas Salurkan THR 12.744 ASN

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini telah tuntas menyalurkan  Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah untuk 12.744  Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Muhammad Ilyas Abibu mengatakan, untuk proses pembayaran ASN lingkup Pemprov Sultra sudah mulai dilakukan sejak 6 April lalu. Bahkan saat ini semua sudah tuntas disalurkan.

“Saat ini seluruh OPD sudah tuntas mencairkan THR nya. Semua sudah 100 persen tersalur untuk 12.744 ASN sejak 11 April lalu,” kata Ilyas, Jumat (14/4).

 Ia menjelaskan, keseluruhan anggaran yang dikucurkan untuk membayar THR ASN mencapai Rp59,548 miliar. Dimana masing-masing ASN menerima THR sesuai besaran gaji pokok.

“Anggaran THR untuk ASN Pemprov tahun ini sekira  Rp59,548 miliar. Dimana masing-masing ASN menerima THR setara dengan gaji pokok mereka, ” bebernya.

Dia menambahkan, selain pemberian THR, sesuai dengan instruktuksi pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Keuangan, pihaknya juga memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen.

“TPP ini kita berikan kepada 7.739 ASN Pemprov Sultra, dengan total anggaran yang kami siapkan sekira Rp9,535 miliar, ” ujarnya.

 Tentunya, kata dia, dengan tersalurkanyaTHR ASN tepat waktu, akan membantu roda perekonomian daerah, dengan memperkuat daya beli masyarakat.

“Selain instruksi pemerintah pusat untuk mempercepat penyaluran THR ASN. Gubernur juga telah mengimbau para ASN membantu perekonomian daerah dengan memperkuat daya beli masyarakat dengan tetap membelanjakan THR nya di Sultra jangan keluar, “tegasnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan