Bupati Kery Ingatkan Guru, Agar Bisa Jadi Panutan

KENDARINEWS. COM–Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengingatkan para guru di otoritanya untuk selalu menjadi panutan bagi peserta didik di satuan tugas masing-masing. Menurutnya, karakteristik seorang guru sangat berpengaruh terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Konawe.

“Guru menjadi pembimbing dan pengarah yang bijaksana. Keteladanan guru berhubungan dengan perilaku, tutur kata maupun akhlak,” ujar Kery Saiful Konggoasa, Senin (3/4).

Bupati Konawe dua periode itu menyebut, guru mesti menjadi panutan di lingkungan kerjanya. Termasuk, memberikan contoh bagi masyarakat luas ihwal kepatuhan dalam bekerja

“Dengan guru yang profesional, kita dapat menciptakan generasi penerus cerdas dan berakhlak mulia,” yakin politikus Partai Nasdem Sultra itu.

Kery Saiful Konggoasa menuturkan jika kemampuan dan penguasaan bidang khusus terutama teknologi informasi (TI), harus dimiliki tenaga pendidik di Konawe. Hal itu sebagai bentuk aktualisasi diri di era digital, sekaligus untuk meningkatkan prestasi kerja.

“Guru itu panutan. Jadi, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas,” tandasnya. (adi/kn)

Tinggalkan Balasan