10 KK Korban Bencana Alam di Konawe Terima Bansos

Kendarinews.com — Hujan deras dan angin kencang yang melanda Konawe, Senin (3/4), membuat beberapa rumah warga mengalami kerusakan bahkan roboh. Setidaknya, 10 rumah warga pada dua desa di kecamatan Wonggeduku, yakni desa Dawi-dawi dan Langgonawe, rusak diterjang tiupan angin kencang tersebut. Polres Konawe menunjukkan kepedulian terhadap warga terdampak bencana alam itu dengan menggelar kegiatan sosial.

Kegiatan sosial Polres Konawe itu, berupa penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi 10 kepala keluarga (KK) korban bencana alam, serta pengecekan kesehatan gratis bagi keluarga korban maupun masyarakat di wilayah setempat.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK mengatakan, bansos yang disalurkan, yakni sebanyak 20 paket sembako dan diberikan kepada 10 KK yang terdampak. Ia menyebut, beberapa warga yang menjadi korban bencana alam dan menerima bansos, diantaranya Sugiman (41) dengan estimasi kerugian Rp 2,5 juta. Iman Iskandar (32) dengan kerugian Rp 30 juta. Sardiman (50), estimasi kerugian Rp 25 juta.

“Kemudian, Nuswan (43) dengan kerugian sekira Rp 3,5 juta. Hamrin (40), kerugiannya Rp 500 ribu. Jusran (48) dengan kerugian belum diinformasikan,” rinci AKBP Ahmad Setiadi, kemarin.

Ahmad Setiadi menuturkan, bansos Polres Konawe itu, diharapkan dapat meringankan beban korban bencana dan membantu mereka untuk dapat bangkit kembali. Sekaligus, memberikan motivasi bagi masyarakat Konawe untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama dalam kondisi sulit sekalipun.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang kena musibah. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk peduli dan membantu masyarakat dalam kondisi yang membutuhkan,” tandasnya. (kn).

Tinggalkan Balasan