Kuasai 67,53 Gram Sabu, Pria di Konawe Diciduk Polisi

KENDARINEWS.COM–Kepolisian Resor (Polres) Konawe melakukan pengungkapan terhadap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan mengamankan JW (30). JW berhasil diciduk pihak berwajib lantaran kedapatan memiliki 67,53 gram sabu.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK melalui Kasatres Narkoba AKP Andi Musakkir Musni mengatakan, penangkapan terhadap JW terjadi pada Senin (13/3) sekira pukul 23.00 Wita, di kelurahan Tuoy kecamatan Unaaha. Persisnya, tepat di depan RSUD Konawe. Dirinya menuturkan, penangkapan itu dilakukan menindaklanjuti informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas peredaran narkoba di sekitaran RSUD Konawe.

“Setelah kita melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi yang akurat, lalu petugas melakukan penangkapan di kediaman JW. Saat ditangkap, JW terbukti menguasai narkoba jenis sabu,” ujar AKP Andi Musakkir Musni, Selasa (14/3).

Saat penangkapan berlangsung dan disaksikan aparat pemerintah setempat, personel Satres Narkoba Polres Konawe menemukan 67,53 gram sabu. Barang haram itu ditemukan dalam tas milik tersangka JW. Sabu tersebut telah dibungkus dalam plastik bening sebanyak 132 sachet. Saat penggeledahan itu pula, pihak kepolisian mengamankan dua sendok takar sabu terbuat dari pipet, serta satu timbangan digital warna silver yang ditemukan dalam tas JW. Kemudian, satu buah alat isap (bong), dan satu alat pres. Pelaku dan barang bukti (BB) narkoba itu kini telah diamankan di Mapolres Konawe.

“JW diduga berperan sebagai pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu. Ia disangkakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) atau 127 ayat (1) huruf (a) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandas Kasatres Narkoba Polres Konawe itu. (adi).

Tinggalkan Balasan