Lantik 42 Kasek, Plh Sekab Ingatkan Kewajiban ASN

KENDARINEWS.COM–Plh Sekretaris Kabupaten Kolaka Wardi melantik 42 kepala sekolah (kasek) di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Jum’at (3/3). Dalam arahannya, Wardi mengingatkan agar para kasek untuk melaksanakan tugasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Laksanakan tugas dengan benar dan baik. ASN itu harus berpikir bagaimana mengabdi untuk NKRI,” pintanya.

Wardi menambahkan, kasek adalah pemimpin di sekolah. Olehnya itu, para kasek yang dilantik harus menjadi contoh di tempat tugasnya.

“Susah bicara kebenaran kalau kita sendiri yang tidak benar. Bagaimana kita mau mengajak murid atau siswa dan guru untuk displin kalau kaseknya sendiri tidak disiplin,” pesannya, mengingatkan.

Dalam pelantikan itu, pria yang menjabat Asisten III Setkab Kolaka tersebut menegur para sejumlah kasek yang dilantik karena dinilai tidak serius mengikuti acara pelantikan. Sebab, saat dirinya dan beberapa pejabat lainnya yang hadir pada acara tersebut telah siap, sejumlah kasek yang dilantik masih terlihat sibuk dengan urusan lain.

“Jangan anggap pelantikan ini seakan-akan hanya seremonial. Ini adalah ukuran tanggungjawab untuk melaksanakan tugas di tempatnya nanti,” tukas Wardi. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kadis Dikbud Kolaka Djusrin Jafar dan Sekretaris BKPSDM Kolaka Supandi. (kn)

Tinggalkan Balasan