Buah-buahan untuk Asam Lambung yang Direkomendasikan Dokter

KENDARINEWS.COM–Buah-buahan untuk asam lambung naik apa saja yah? Itulah yang ditanya orang ketika mereka mencoba untuk mengatasi asam lambung yang diderita. 

Menurut kedokteran, ada beberapa jenis buah-buahan yang dianjurkan untuk penderita asam lambung.  Apa saja buah-buahan untuk asam lambung? Well, ternyata cukup banyak juga lho.

Salah satu buah-buahan untuk asam lambung menurut ahli, via Alodokter, adalah buah apel merah (bukan yang hijau).  Manfaat makan apel untuk menurunkan asam lambung ini, terkait dengan kandungan serat larut bernama pektin. 

Buah apel juga memiliki kandungan kalsium, magnesium dan kalium. Ketiga kandungan ini mineral alami ini memiliki sifat menetralkan asam, membuatnya rekomendid untuk menurunkan asam lambung naik. 

Tapi jangan sembarangan juga memakan apel merah. Pastikan dulu jika apel merah yang Anda makan ini memiliki cira rasa manis, dan tidak asam. 

Ketika Anda memakan apel namun terasa asam, hal ini justru hanya akan memperburuk kondisi asam lambung naik yang ada. 

Selain apel, buah-buahan untuk asam lambung yang dianjurkan dokter, adalah seperti pisang, semangka dan pepaya.  Jadi jika Anda punya masalah lambung, cobalah untuk mengatasinya dengan salah satunya makan buah-buahan. (fin/kn)

Tinggalkan Balasan