Minat Jadi Komisioner Bawaslu Sultra, Cek Jadwal Pendaftarannya Disini

KENDARINEWS.COM — Panitia Seleksi (Pansel) penerimaan calon komisioner Bawaslu mulai bekerja dengan menggelar sosialisasi perekrutan terkait syarat calon.

Pendaftaran akan dibuka selama 10 Februari sampai 20 Februari.

Ketua Pansel Penerimaan Calon Anggota Bawaslu Sultra, Haslita mengatakan, sosialisasi syarat calon komisioner sudah dimulai sejak 12 Januari lalu di 17 Kabupaten dan Kota. Pihaknya menyebarkan informasi seputar penerimaan calon anggota Bawaslu.

Tujuannya, menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan diri saat dibukanya tahapan pendaftaran.

"Sosialisasi yang tengah dilakukan adalah terkait syarat apa saja yang mesti dipenuhi peserta calon anggota Bawaslu," kata Haslita saat ditemui di ruangannya, Rabu (1/2).

Sementara untuk tahapan pendaftaran, kata dia, dimulai 10 Februari. Setelah itu masa perbaikan berkas 22 Februari sampai 24 Februari. "Dilanjutkan dengan tes Computer Assisted Test (CAT). Tes psikotes dan kesehatan.

Terkait tempat atau lokasi tes masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI,” bebernya. Haslita menambahkan, tahap terakhir seleksi yakni wawancara. Misalnya, dari 20 peserta yang masuk tahap wawancara, pada saat tes wawancara akan dikerucutkan menjadi 10 orang. “10 orang itulah yang akan dibawah ke Bawaslu RI. Nanti pusat yang akan menentukan menjadi 5 komisioner Bawaslu,” tandasnya. (kn)

Tinggalkan Balasan