oleh

Dahsyatnya Puasa Rajab, Mulai Dibukakan Pintu Surga Hingga Dihapusnya Dosa

KENDARINEWS.COM–Bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan yang diagungkan dan dimuliakan Allah SWT, serta penanda bakal datangnya bulan Ramadan. Awal bulan Rajab 1444 H jatuh pada 23 Januari 2023.

Bulan Rajab merupakan bulan ketujuh dan menjadi salah satu bulan yang dimuliakan karena memiliki keutamaan yang baik. Berpuasa Rajab tidak ada batasan berapa hari yang baik untuk dipuasai. Namun menyesuaikan dengan batas kemampuan setiap orang.

Bisa satu hari, tiga hari, satu minggu, dua minggu, atau bahkan satu bulan penuh. Lalu apa saja keutamaan menjalankan puasa Rajab? Jika berpuasa sehari di bulan Rajab akan mendapatkan surga tertinggi (Firdaus) dan akan lipat gandakan pahalanya.

Puasa tiga hari di bulan Rajab akan dibuatkan parit yang panjang untuk menghalangi orang tersebut ke neraka (panjangnya setahun perjalanan). Puasa tujuh hari di bulan Rajab akan dilindungi dari tujuh pintu neraka.

Bulan ketujuh dalam penanggalan Hijriah ini dinamakan bulan Rajab karena bulan tersebut dimuliakan banyak malaikat dengan baca tasbih dan tahmid.

Puasa Rajab delapan hari maka akan dibukakan delapan pintu surga untuknya. Puasa Rajab selama sepuluh hari, maka akan dihapus dosa-dosanya oleh Allah Ta’ala, yang kemudian diganti dengan kebaikan. Pada bulan Rajab tersebut, umat Muslim juga dianjurkan untuk puasa sunah Rajab dan amalan-amalan baik lainnya.(jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini