oleh

KONI Konsel Kawal Pembinaan Atlet Sejak Dini

KENDARINEWS.COM–Prestasi sebuah cabang olahraga tidak didapatkan secara instan namun harus berjenjang. Hal tersebut dipahami betul oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Adi Jaya Putra. Pembinaan atlet di Kabupaten Konawe Selatan, kata ia, harus dilakukan dari jenjang paling bawah.

“Pembinaan atlet yang baik akan dibarengi dengan prestasi yang maksimal dari berbagai cabang olahraga. Hal ini yang harus kita kawal serius,” kata Adi usai menutup turnamen Voli Gema AJP Cup I di Desa Onembute Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan, kemarin.

Pria yang akrab disapa AJP itu mengajak semua stakeholder bersama-sama berperan aktif dalam pengembangan olahraga demi tercapainya Desa Maju Konsel Hebat. 

“Koni Konsel mengapresiasi para panitia dan dukungan pemerintah Kecamatan Palangga atas inisiasi terselenggaranya turnamen voli Gema AJP Cup I,” ujarnya dalam penutupan dan penyerahan hadiah bagi pemenang turnamen.

Menurut Adi yang juga ketua Kadin Konsel, event seperti ini mampu mempererat silaturahmi antar club pecinta olahraga bola voli dan atlet. Sekaligus untuk mencari potensi baru atlet bola voli dalam persiapan even daerah ke depan. seperti pekan olahraga antar provinsi maupun even lainnya.

“Selain itu dengan adanya event seperti ini, ikut mendorong dan menggairahkan ekonomi di desa dan kecamatan. Terbukti dengan selama event berlangsung satu bulan lamanya, banyak pedagang atau pelaku UMKM yang kecipratan rejeki. Karena banyaknya pengunjung datang melihat dan menonton pertandingan,” terangnya.

Untuk diketahui pemenang turnamen bola voli Gema AJP I, untuk beregu putri yakni Ariano Club disusul juara kedua Gasentra Club, juara ketiga Ivoska Club dan peringkat ke empat Sanggi-Sanggi Club. Sedangkan di beregu putra juara satu dimenangkan Kiwata Club, disusul Ars Konda Club, juara ketiga diisi Forsa Club dan keempat Wadonggo Club.

“Besar harapan dari KONI event pertandingan seperti ini akan menjadi contoh dan bisa melebar sampai di desa dan kecamatan lain. InsyaAllah Koni Konsel akan selalu mengawal secara intensif untuk perkembangan olahraga di Konsel,” tegasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini