oleh

FH Unsultra Target Akreditasi Unggul

KENDARINEWS.COM–Fakultas Hukum (FH), Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus mengenjot raihan terbaiknya menuju Akreditasi Unggul.

Dekan FH Unsultra, Dr. Laniasa, S.H., M.H., mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun atau menyiapkan dokumen-dokumen pendukung akreditasi unggul. Dimana progresnya sudah mencapai 50 persen.

“Salah satu upaya pengembangan adalah meningkatkan kualitas dan mutu akademik FH Unsultra, sarana dan prasarana maupun pendukung lainya,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa sarana dan prasarana di Unsultra masih harus ditingkatkan. Seperti, ruangan praktik peradilan, kursi, baju toga saat persidangan dan rompi terdakwa. “Saat ini kita masih terus upayakan untuk melengkapi. Tidak hanya itu, ruang dosen juga masih menggunakan ruang rapat. Insyaa Allah kita upayakan ini semua bisa diperbaiki,” bebernya.

Tahun 2024 mendatang, menjadi target FH Unsultra memperoleh akreditasi unggul. “Kita upayakan dan optimis bahwa tahun depan harus kita raih akreditasi itu. Itu juga menjadi harapan rektor, semoga bisa kita wujudkan tahun depan,” harapnya.

Laniasa juga menekankan pentingnya kedisiplinan dalam upaya peningkatan peringkat akreditasi Prodi. Dimana Prodi merupakan garda terdepan dalam menjawab persoalan terkait program studi prioritas. “Peran Prodi ini menjadi sangat penting, sehingga kita juga harus bergerak cepat dan yang paling penting kedisiplinan menjadi faktor yang sangat penting di dalam menyusun setiap dokumen perencanaan,” tukasnya.

Ia pun berharap agar semua dokumen yang diperlukan dalam akreditasi sesuai dengan apa yang diinginkan, agar tahun 2024 FH Unsultra dapat meraih akreditasi unggul. “Kita harus kerja keras untuk raih akreditasi tersebut,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini