PDIP Sultra Target 60 Persen Kursi di Parlemen

KENDARINEWS.COM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan perolehan 60 persen kursi di parlemen Sultra pada pemilihan legislatif (Pileg) di 2024 mendatang. 

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan target perolehan suara dan kursi  pemilihan tahun depan lebih tinggi dibanding dengan suara pada pileg tahun 2019 lalu. Dimana jumlah kursi yang diperoleh Sultra sebanyak 69 kursi, yang terdiri dari lima kursi DPRD Provinsi, 63 DPRD Kabupaten/Kota, satu kursi DPR RI.

“Tentu sejak awal kita sudah persiapkan  semua secara matang. Bahkan target kita tahun ini lebih tinggi lagi. Misalkan saja dari 5 kursi di DPRD Provinsi, kita target naik minimal 8 sampai 9 kursi. Sementara untuk di daerah, kalau sebelumnya rata-rata dari 3 kursi harus jadi lima, dua menjadi empat. Intinya target kita antara 50 sampai 60 persen kursi di parlemen. Sementara untuk Pilkada dan Pilpres tentu kita juga tetap optimis bisa mendorong kader-kader PDIP agar bisa memimpin”tegasnya.

Ia juga meminta seluruh kader PDIP Sultra agar secara langsung turun ke masyarakat, tampung seluruh aspirasinya dan carikan solusi dari masalah yang ada. Tentu ini yang selalu disampaikan kepada seluruh kader di Sultra. 

“Apalagi dalam Pemilihan nanti, simpati masyarakat untuk PDIP menjadi hal penting yang harus ada. Hal ini dilakukan dengan turun langsung mendengarkan setiap aspirasi masyarakat, sekaligus mencarikan solusi  dari setiap persoalan yang dikeluhkan. Sebab hanya dengan begitu, rakyat masih akan memilih kitaā€¯pungkasnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan