oleh

Tujuh Pejabat Konawe Dilantik

KENDARINEWS.COM — Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali melakukan reposisi para pejabatnya. Rabu (23/11), Kery mengambil sumpah empat pejabat administrator dan tiga camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Pelantikan tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) itu tertuang dalam surat keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 384 tahun 2022 tentang pengangkatan pejabat administrator dan camat lingkup Pemkab.

Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pelantikan yang digelar merupakan bagian dari penataan organisasi. Hal itu dilakukan dalam rangka pemantapan dan peningkatan fasilitas kelembagaan, serta pola pembinaan karir pegawai. “Pelantikan ini jangan dimaknai ada kepentingan politik. Ini kita lakukan sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja ASN,” ujar Kery Saiful, Rabu (23/11) di pendopo Pemkab Konawe.

Bupati dua periode itu menuturkan, pengembangan karir pegawai tidak semata-mata untuk kepentingan yang bersangkutan. Melainkan, lebih mengutamakan untuk pembenahan dan peningkatan penyelenggaraan tugas pelayanan publik yang lebih baik. “Saya berharap pegawai yang baru saja dilantik, agar senantiasa mempertahankan integritas. Tunjukkan kinerja yang terbaik untuk kemajuan Konawe,” pinta Kery Saiful Konggoasa.

Sebagai informasi, tujuh pejabat Pemkab yang dilantik tersebut adalah Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wonggeduku, Hj Martini. Ia dilantik sebagai Camat Wonggeduku menggantikan Masruddin yang dipromosikan sebagai Sekretaris Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran. Sekcam Anggalomoare, M. Agus Salim naik jabatan sebagai Camat Konawe. Ia menggantikan Sitiana yang dipromosikan sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kemudian, Sekcam Kapoiala, Rusni Sulaeman dipromosikan kini menjabat Camat Anggalomoare. Pendi, staf Setkab Konawe dilantik sebagai Kabag SDA Setkab. Terakhir, Yusnita menjadi Kabag Administrasi Setkab. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan