oleh

Gegara Pura Pura Mati, US kini Dikejar Polisi

KENDARINEWS.COM– Kelakuan Urip Saputra, (40) terbilang nekad. Dibantu istrinya ia berhasil membuat heboh kota Bogor. Kini ia harus berhubungan dengan pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

US dan istrinya Y kini dikejar-kejar polisi akibat perbuatannya pura-pura mati di Bogor dan sempat masuk peti jenazah. Polisi serius dan sudah memeriksa 10 saksi dalam kasus ini.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro mengungkap, pihaknya sejauh ini telah memeriksa 10 orang saksi untuk mengungkap fakta dibalik pura-pura mati US.

“Jadi kita masih penyelidikan. Beberapa saksi sudah kita periksa dari supir ambulans, dari pihak hotel di Jakarta Selatan hingga warga yang ikut menyambut dan menurunkan peti,” kata AKP Sigiro, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Jumat (18/11).

Sejauh ini, polisi menemukan fakta bahwa tidak ada bukti bahwa Urip dan istrinya Y, pergi dari Semarang ke Bogor. Faktanya, mereka membeli peti di wilayah Jakarta Selatan lalu dibantu ambulans untuk membawa peti ke Bogor.

“Saat itu, US dan istrinya membeli peti dengan alasan untuk keluarga yang meninggal dunia, makanya petinya itu masih dibungkus plastik wrap bening, kemudian dibantu ambulans menuju Bogor, lalu berhenti di Rest Area Cibubur, saat itu US dan istri masih ada di belakang bersama peti,” kata Sigiro.

Namun, ketika hendak melakukan perjalanan, Urip sudah tidak ada. Kemudia sopir menanyakan kepada istri Urip ‘bapak kemana’ lalu dijawab ‘dia sudah pergi tinggalin saja’. Lalu, dalam perjalanan dari Rest Area Cibubur menuju Bogor, istri Urip ini curhat mengenai masalah keluarga mereka yang terlilit utang.

Hal Inilah yang akan didalami polisi dengan langsung meminta keterangan istri Urip. “US dan istri belum dimintai keterangan. Anggota sudah menuju ke sana (Rancabungur), apakah bisa dimintai keterangan atau tidak,” katanya.

Sebelum itu, ketika tiba di Bogor dan peti diturunkan, sopir ambulans baru menyadari bahwa plastik pembungkus peti sudah tidak ada. Ketika peti dibuka, ternyata ada Urip di dalamnya dengan keadaan lemas hampir tak sadarkan diri.

“Kemudian dibawa ke RSUD Kota Bogor. Jadi yang memvideokan juga tidak tahu. Kami tidak mau menduga-duga, kami ingin mencari fakta sebenarnya, makanya kita mau periksa dulu US dan istrinya,” tegasnya.

Ia juga memastikan polisi akan terus mencari mereka. “Makanya kita pastikan dulu. Kalau tidak ada ya kita cari. Fakta harus terungkap termasuk dugaan dia pura-pura mati untuk menghindari utang,” tegasnya. (jpg/fajar/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan