oleh

Radhan Berbagi dalam “Bakti Kesehatan’ di Konsel

KENDARINEWS.COM–H.M.Radhan Algindo Nur Alam peduli kesehatan warga tanah leluhurnya, Konsel. Ia menggelar pengobatan gratis hingga membagikan ribuan kacamata secara gratis kepada warga.

Radhan mengatakan bakti kesehatan itu bertujuan membantu masyarakat terkait masalah kesehatan. Sejauh ini, sudah tiga kecamatan yang disambangi Radhan dan tim kesehatannya, yakni Kecamatan Angata, Benua dan Basala.

Sekitar 2.000 kaca mata baca kami bagikan. Ukurannya mulai plus 1,5 hingga plus 3,0. Ada juga obat-obatan untuk sakit ringan seperti sakit kepala, flu, batuk, dan sejumlah vitamin. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Konsel,” ujar Radhan Kamis (17/11), kemarin.

Dalam beberapa kesempatan Radhan selama ini kerap menggelorakan semangat pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat sebagaimana Program Bahteramas yang pernah digagas ayahnya, Nur Alam, saat menjabat Gubernur Sultra.

Radhan yang juga putera Anggota DPR RI Tina Nur Alam menambahkan, bakti kesehatan ini akan terus dilakukan sampai 2.000 kaca mata baca dan sejumlah obat-obatan yang disediakan tersalurkan kepada masyarakat. Rencananya bakti kesehatan dilakukan di 25 kecamatan yang ada di Konsel.

“Rencananya di seluruh kecamatan. Namun yang sementara terjadwal baru di Kecamatan Angata, Benua dan Basala, Lalembu, Tinanggea, Andoolo Barat dan Kecamatan Buke,” tutur Radhan.

Sementara itu, Nasrudin, warga Kecamatan Angata, sangat berterima kasih dengan kepedulian yang dilakukan Radhan. Menurutnya, bantuan kaca mata baca tersebut sangat bermanfaat baginya, mengingat usianya yang sudah masuk kepala lima.

“Alhamdulillah dapat bantuan kaca mata baca. Selama ini pengelihatan saya mulai kurang tajam saat membaca. Saya dan warga sangat senang dengan bantuan ini karena memudahkan kita saat akan membaca tulisan. Terima kasih, Pak Radhan!” ujar Nasrudin. (rls/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan