oleh

Satukan Tekad, Optimistis Lolos Verifikasi Faktual

KENDARINEWS.COM–Dewan Pengurus Daerah Partai Hanura Sulawesi Tenggara satukann tekad menatap Pemilu 2024 mendatang. Mereka yakin partai yang dinahkodai Oesman Sapta Odang lolos verifikasi faktual.

Kemarin malam (16/11) Partai Hanura menggelar rapat koordinasi di Kota Kendari yang dihadiri Wakil Ketua Umum Harian DPP Herry Lontung Siregar, Ketua DPD Partai Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati dan seluruh kader di Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Sultra.

Dalam rakor tersebut dibahas persiapan Pemilu 2024. Salah satunya mematangkan verifikasi faktual yang sedang berlangsung saat ini.

“Batas perbaikan verifikasi faktual tanggal 23 November 2022. Kami harus menyelesaikan maksimal agar bisa lolos verifikasi faktual yang akan diumumkan pada 14 Desember 2022,” kata Waketum DPP Harian Partai Hanura Herry Lontung Siregar, seperti dilansir jpnn.com.

Dia meminta kepada seluruh Ketua DPC Hanura bekerja optimal agar secepat mungkin melengkapi kekurangan dalam hal verifikasi faktual.

“Hasil rapat, semua Ketua DPC komitmen sebelum tanggal 23 November 2022 sudah akan tuntas menyeluruh,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati menyebutkan bahwa ada sebanyak enam kabupaten di Sultra yang mengalami kendala di tahap verifikasi faktual.  Dia mengatakan satu kabupaten yang paling berat untuk melengkapi hal itu, yakni Kabupaten Muna. Sebab, ia harus butuh 30 KYP untuk memenuhi persyaratan verifikasi faktual tersebut.

“Daerah lainnya sudah memenuhi syarat. Datanya sudah diinput dalam website Sipol. Sudah memenuhi syarat bahkan lebih,” katanya. (jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan