oleh

Ruksamin dan Kery Peduli Kemajuan Olahraga

KENDARINEWS.COM–Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terus mendorong kemajuan olahraga di wilayah masing-masing. Beragam kegiatan olahraga terus digaungkan sebagai bentuk komitmen kedua bupati itu dalam memajukan dunia olahraga.

Bupati Konut Ruksamin membuka Turnamen Futsal Bupati Cup yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Konut di Desa Basule Kecamatan Lasolo. Menurut Bupati Ruksamin, turnamen futsal terbagi dua kategori. Yakni, pertama untuk tingkat provinsi yang diikuti oleh 15 klub yang berasal dari berbagai kabupaten. Kedua, tingkat kabupaten yang akan diikuti oleh 25 klub se-Kabupaten Konut.

”Inilah bukti keberadaan pemerintah yang menaruh harapan besar agar olahraga terus dibumikan di Konut dan di Sultra. Selaku Pemkab, saya sangat mendukung kegiatan olahraga. Termasuk AFK Konut yang telah menyelanggarakan event ini,”ujar Bupati Konut, Ruksamin, kemarin.

Bupati Ruksamin meyakini AFK Konut dan Pemkab Konut dapat bersama-sama mewujudkan Konut yang lebih sejahtera dan berdaya saing khususnya di bidang olahraga futsal. Bupati Konut dua periode itu mengungkapkan menghadapi Porprov 2022, Pemkab Konut menargetkan meraih 154 emas dan menjadi juara umum Porprov 2022. “Pemkab Konut menyiapkan bonus. Atlit peraih medali emas disiapkan bonus Rp50 juta dan pelatih disiapkan Rp10 juta,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tenggara (AFP Sultra) Abdul Latif mengukuhkan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Konut, Ery Husaini dan Sekretaris Indra, bersama pengurus AFK Konut.

Ketua AFP Sultra Abdul Latif meminta pengurus yang dilantik untuk membesarkan olahraga futsal di Konut dan menjadikan Konut diperhitungkan dicabang olahraga futsal.

Direktur Utama Bank Sultra itu takjub dan mengapresiasi acara pengukuhan pengurus AFK Konut yang luar biasa dan meriah. “Saya pertama kali menghadiri acara pengukuhan yang semeriah ini. Pak Bupati, kalau seperti ini pengukuhan pengurusnya maka AFK Konut harus raih medali emas di Porprov. AFK Konut harus berkomitmen meraih emas di Porprov nanti,” ujar Abdul Latif.

Sementara itu dari Kabupaten Konawe dilaporkan turnamen sepakbola bertajuk Bupati Konawe Cup III bergulir, Selasa (20/9), kemarin. Event sepakbola tahunan yang dipusatkan di lapangan Anamolepo Kecamatan Uepai itu diikuti tim sepakbola dari 28 kecamatan.

Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan membuka turnamen sepakbola Bupati Konawe Cup III. “Berbeda dari Bupati cup II, kali ini kita tidak libatkan tim dari luar daerah. Kita ingin maksimalkan atlet Konawe sebagai persiapan menghadapi Porprov di Buton dan Baubau. Saya minta, pemain dan pelatih agar bertanding secara sportif,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat membuka turnamen sepakbola, kemarin.

Sekda Ferdinand Sapan mengatakan, event Bupati Cup III merupakan turnamen olahraga yang digelar pemkab dalam rangka membangkitkan dunia sepakbola di Konawe. Lewat turnamen Bupati Konawe Cup III, Sekda Ferdinand Sapan mengajak masyarakat menjaga kondisi fisik dalam upaya melanjutkan pembangunan.

Kata dia, membangun Konawe memerlukan aspek mental serta fisik yang bugar. Dengan berolahraga, ia meyakini kualitas pembangunan yang dilakukan saat ini bisa lebih maksimal ditunaikan. “Olahraga ini adalah aset kita. Bicara sepakbola, banyak atlet kita di Konawe. Mudah-mudahan ada bibit-bibit Konawe yang muncul menjadi atlet sepakbola nasional lewat turnamen ini,” ungkap Sekda Ferdinand Sapan.
(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan