oleh

Awal Pengabdian, Parinringi Koordinasi ke Semua Sektor

KENDARINEWS.COM– Komitmen kerja untuk membangun Kolaka Utara lebih baik lagi, langsung ditunjukkan Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara Parinringi. Sejumlah agenda telah terjadwal untuk memulai langkah pengabdiannya.

Usai menggelar apel perdana dan menyampaikan komitmen bersama seluruh aparatnya, ia mengunjungi gedung perwakilan rakyat (DPRD Kolut). Itu ia lakukan guna memastikan semua kebijakan dan program pembangunan yang telah tersusun dan ditetapkan bersama DPRD, dapat berjalan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi.

“Ini perlu dilakukan supaya kita bisa saling mendukung untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Kolaka Utara,” ujar Parinringi

Dikesempatan itu juga pemkab dan legislatif membahas tata kelola keuangan daerah, dengan harapan agar roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan selaras, “Tak kalah penting mengawal kebijakan nasional dan daerah, untuk mengakselerasi kemajuan di semua sektor pembangunan, untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara,” katanya.

Pada Rabu, (31/8) kemarin Parinringi yang juga Kepala DPM-PTSP Sultra menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala desa se-Kolut.

“Untuk membangun Kolut yang lebih baik lagi, maka diperlukan peran semua pihak. Olehnya itu, kiranya mari secara bersama kita bersinergi untuk daerah kita ini,” katanya.

Menurut pria kelahiran 1977, Kolut memiliki potensi daerah yang cukup besar, baik dari sisi parawisata, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

“Kita memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat besar, dan sangat berpotensi bisa dikembangkan untuk menambah pundi pundi pemasukan daerah.” paparnya.

Mantan Wakil Bupati Konawe ini juga menyampaikan kepada Para Kades agar tidak sungkan untuk berkoordinasi dengannya apabila terjadi masalah di wilayah masing-masing.

“Dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah sosial kemasyarakatan, ujung tombak pemerintah itu ada di desa. Bila ada masalah maupun kendala segera laporkan ke kami, saya terbuka 24 jam,” jangan nanti sudah parah baru disampaikan” tandasnya.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan