oleh

Kesbangpol Rakor Persiapan Pemilu 2024

KENDARINEWS.COM–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra mulai memantapkan persiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Lembaga yang dipimpin Syahruddin Nurdin itu akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan melibatkan semua penyelenggara dan pemerintah kabupaten/kota guna menyambut hajatan demokrasi.

“Setelah perubahan APBD, kita akan agendakan Rakor bersama pihak terkait. Baik itu, KPU, Bawaslu, Pemprov dan pemerintah kabupaten/kota se-Sultra, ” ungkap kepala Kesbangpol Provinsi Sultra, Syahruddin Nurdin, kemarin (1/09).

Dalam Rakor nanti, pihaknya akan membahas terkait kesiapan dan jumlah anggaran yang dibutuhkan oleh masing-masing penyelenggara. Termasuk kesiapan urgen lainnya.

“Kemarin bahkan sudah ada kunjungan dari KPU Sultra. Bahkan ada usulan proposal persiapan anggaran Pilkada itu sebesar Rp 273 miliar. Tapi semua itu baru usulan. Karena nanti setelah kita Rakor bisa kit kaji semua. Termasuk pihak penyelenggara lainnya seperti Bawaslu, ” ungkapnya.

Yang jelasnya, sambung dia, pihaknya berharap pelaksanaan hajatan demokrasi nanti bisa berjalan lancar dan kondusif. Sehingga dalam rapat nanti akan dibahas secara keseluruhan terkait persiapan Pemilu 2024.

“Makanya nanti, pada saat rapat kita undang juga dengan bupati dan wali kota masing-masing daerah. Termasuk beberapa peserta Pemilu. Baik dari Parpol maupun perwakilan masyarakat, ” tandasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan