oleh

Sekab Wakatobi Dicopot, Haliana Tunjuk Staf Ahli

KENDARINEWS.COM — Jabatan La Jumadin sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, dicopot. Kini, Bupati Wakatobi, Haliana, resmi menunjuk Staf Ahli, Kuhaeri, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekab. Surat Perintah tersebut telah berlaku sejak Kamis (25/8) lalu atau setelah La Jumadin diberi sanksi hukuman disiplin dan diberhentikan dari jabatannya saat itu.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, Hasan, mengakui, setelah La Jumadin resmi dicopot dari jabatannya, posisi Sekab tidak boleh kosong. Setelah SK pemberhentian diserahkan, posisinya langsung diisi Pelaksana Harian (Plh).

“Untuk sementara Pak Kuhaeri menjadi Plh. Beliau tidak dilantik, hanya mendapatkan surat perintah. Karena kan sementara, kemungkinan satu minggu. Nanti setelah itu baru akan dilihat proses selanjutnya seperti apa,” ujarnya, Jumat (26/8). Hasan menjelaskan SK pemberhentian telah diserahkan kepada Jumaddin oleh Haliana. “Pak Bupati sudah berikan SK pemberhentian dan penjatuhan hukuman disiplin di ruang kerjanya,” sambungnya.

Untuk diketahui, La Jumadin menjabat sebagai Sekab Wakatobi sejak tanggal 15 Oktober 2019 lalu. Hampir tiga tahun lamanya menduduki posisi sebagai “Jenderal” ASN lingkup Pemkab, ia akhirnya resmi dicopot dari jabatan karir tertinggi Pegawai Negeri Sipil tersebut. Sementara untuk Plh saat ini adalah Staf Ahli Bupati Wakatobi. Untuk mengisi posisi definitif Sekab, harus dilakukan proses lelang jabatan. (c/thy)

Komentar

Tinggalkan Balasan