oleh

SK CPNS Konut Diserahkan Saat Puncak HUT RI

KENDARINEWS.COM–190 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) perekrutan formasi tahun 2021, bakal bisa bernafas lega. Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut) berjanji akan menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan sekaligus nomor induk pegawai (NIP) pada puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

“Untuk SK CPNS sudah selesai semua. Insya Allah akan diberikan secara simbolis oleh Bupati Konut, Ruksamin, pada puncak peringatan HUT RI,” ujar Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nur Sain melalui Kasubid Pengadaan, Heppy Aprianti, Rabu (10/8).

Usai penyerahan secara simbolis, SK baru dibagikan secara menyeluruh pada CPNS, sekaligus tertuang nama dan unit kerja masing-masing dalam diktum keputusan.

“NIP sudah selesai, SK juga telah ditandatangani oleh bupati. Jadi, sudah siaplah diserahkan SK CPNS,” ulangnya, menegaskan.

Heppy Aprianty menambahkan, 190 CPNS sudah ada sebagian yang telah masuk berkantor sesuai dengan unit kerja penempatan pada Organisasi Perangkat Daerah. Selebihnya belum masuk, karena masih menunggu panggilan dari intansi tempat bersangkutan dibutuhkan.

“Sebagian sudah masuk berkantor, karena dinas yang bersangkutan sudah berkoordinasi ke BKPSDM, tenaganya dibutuhkan. CPNS juga sudah melaporkan. Sedangkan yang lainnya belum bertugas, karena dinasnya juga belum berkoordinasi di BKPSDM,” sambungnya.

Terkait dengan penggajian 190 CPNS, BKPSDM memastikan tak akan ada perubahan. Gaji mereka akan berlaku berdasarkan tanggal mulai tugas (TMT), meskipun SK baru diterima Agustus 2022. “Kalau gaji mereka berlaku sesuai TMT, mulai 1 Maret 2022,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan