oleh

Kery Lepas Kontingen Jamnas ke Cibubur

KENDARINEWS.COM, Unaaha — Keberangkatan kontingen jambore nasional (Jamnas) Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe, dilepas secara resmi oleh Bupati, Kery Saiful Konggoasa, Rabu (10/8).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memimpin seremoni pelepasan kontingen jambore nasional (Jamnas) Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe.

Rombongan yang berjumlah 105 peserta itu, akan mengikuti Jamnas ke-XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur, Jakarta, mulai tanggal 12 hingga 24 Agustus mendatang. Kery Saiful Konggoasa, mengatakan, dalam undang-undang nomor 12 tahun 2010, gerakan Pramuka bertujuan membentuk setiap kader agar memiliki kepribadian yang beriman dan berakhlak mulia, berjiwa patriotik, disiplin, serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga, juga membangun NKRI. Katanya, Pramuka adalah suatu gerakan nonformal dan memiliki peran sangat besar dalam rangka membentuk karakter dari peserta didik anggotanya.

Suasana pelepasan kontingen jambore nasional (Jamnas) Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe. Nampak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kiri).

“Oleh karenanya, pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan hal penting dilakukan. Sejak dibentuk, Pramuka telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun human character building,” ujar Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Pramuka Konawe itu.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (empat dari kiri) dalam seremoni pelepasan kontingen jambore nasional (Jamnas).

Kery Saiful Konggoasa menuturkan, dalam kegiatan Jamnas ke-XI di Buper Cibubur, Kwarcab Konawe mengirimkan kontigen sebanyak 105 orang. Terdiri dari 48 peserta Pramuka penggalang putra dan putri, serta 57 anggota dewasa. Ia menyebut, delegasi Kwarcab Konawe merupakan peserta terbanyak se-Sultra dalam kegiatan Jamnas tersebut.

Kontingen jambore nasional (Jamnas) Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe.

“Ini membuktikan komitmen yang tinggi dari Pemkab Konawe dalam mengapresiasi prestasi pramuka penggalang Kwarcab. Saya juga berpesan agar adik-adik yang mengikuti Jamnas di Cibubur agar dapat menjaga sikap, perilaku dan nama baik Konawe dengan menanamkan nilai nilai budi pekerti luhur,” imbuhnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan