oleh

Poin 7 PSM Makassar Puncaki Klasmen

KENDARINEWS.COM–Adu skill dan keberuntungan ditunjukkan kala laga  PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie Pare-pare Sulawesi Selatan, Jum’at (5/8). Bermain di hadapan publik sendiri PSM Makassar hanya bisa imbang 1-1. Namun dengan poin 1 itu pasukan Ramang mampu memuncaki klasmen sementara liga 1.

Di babak pertama  PSM Makassar bermain cepat dan mampu menyulitkan Persija Jakarta. Mereka mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa serangan berbahaya mampu di ciptakan namun lagi lagi gagal menyarangkan kulit bundar ke gawang Persija. Hasil itu pun masih bertahan hingga babak pertama usai.

PSM kembali lanjutkan dominasinya atas Persija di babak kedua. Dimana PSM lebih memanfaatkan naluri menyerang dari kedua wing-nya terutama Yakub Sayuri. Yakub Sayuri menjadi pemain yang paling merepotkan Persija, melalui aksi-aksinya.

Persija sendiri sejauh ini masih mengandalkan Riko Simanjutak untuk mengacak-acak lini pertahanan PSM. Sebelum akhirnya digantikan oleh Hanif Shjabandi.

Masuknya Yance Sayuri mengantikan Rizki Eka membuat kedua sayap PSM menjadi lebih hidup. Sampai menit ke 70 Persija Jakarta belum memiliki satu peluang pun.

Menit ke 75 Pemain pengganti Kenzo Bambu berhasil memecah kebuntuhan memanfaatkan umpan dari Yakub Sayuri. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama setelah di menit ke 78 Hanno Behrens menyamakan kedudukan 1-1. kedudukan imbang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 7 poin. (Erfyansyah/fajar/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan