Kery S.Konggoasa Jamin Ribuan Aparat Non ASN, Daftarkan ke BPJS

KENDARINEWS.COM–Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mendaftarkan sekira 1.279 pegawai honorer menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal itu menjadi bentuk keberpihakan Bupati Kery dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi honorer di otoritanya.

Melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapa, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, Pemkab telah menjalin kemitraan dengan BPJS Cabang Sultra terkait perlindungan Jamsostek bagi 1.279 pegawai honorer. Lewat kerja sama itu, seluruh pegawai non-ASN di Konawe akan didaftarkan ke dalam dua program BPJS Ketenagakerjaan. Yakni, program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

“Pemberian perlindungan tersebut bagi pegawai non-ASN ini merupakan bentuk perhatian pimpinan daerah, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Bupati ingin memberikan perlindungan yang sama antara honorer maupun pegawai yang berstatus ASN,” ujar Sekda Ferdinand Sapan kemarin.

Menurutnya itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap honorer. Sehingga hononer di Konawe bisa mendapat jaminan jika mengalami kecelakaan saat kerja.

“Dengan didaftarkannya pegawai honorer sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kita harapkan mereka bisa tenang bekerja. Para honorer lebih fokus dalam menjalankan tugasnya masing-masing tanpa harus memusingkan biaya pengobatan jika terjadi insiden saat bekerja,” harap Sekda Ferdinand.(kn)

Tinggalkan Balasan