oleh

Dua Figur Berebut Kursi Ketua Peradi Kendari

KENDARINEWS.COM – Pendaftaran kontestan pemilihan ketua DPC Peradi Kendari versi Otto Hasibuan berakhir hari ini (Sabtu, red). Afiruddin Mathara (petahana Ketua DPC Peradi Kendari dan Syahiruddin Latif (Sekretaris DPC Peradi Kendari), adalah dua figur yang telah mendaftarkan diri untuk berebut kursi ketua saat Musyawarah Cabang (Muscab) 6 Agustus mendatang di Claro Hotel Kendari. Penetapan calon akan diumumkan 2 Agustus mendatang.

Informasi itu dibenarkan Ketua Panitia Pemilihan Ketua DPC Peradi Kendari, Rizhal saat dihubungi, kemarin. Ia mengatakan syarat calon, kata dia, sesuai ketetapan sterring committee (SC), yang salah satunya mendapat dukungan dari 30 advokat yang tergabung dalam Peradi.

“Dukungan dibuktikan dengan daftar nama dan tandatangan serta kartu keanggotaan,” katanya. Ia berharap Muscab dengan agenda pemilihan ketua berjalan lancar.

Dua Figur Berebut Kursi Ketua Peradi Kendari

Sejauh ini, kata dia, baru dua figur yang mendaftar dengan mengembalikan formulir dan menyetor dokumen syarat calon. Pada pemilihan ini, setidaknya 301 pengacara yang punya hak suara. Namun ia memprediksi jumlah pemilih saat hari H tak mencapai 100 persen. Sebab beberapa di antaranya, sudah pindah profesi, semisal abdi negara.

Ia menambahkan siapapun advokat yang tergabung dalam Peradi boleh saja mencalonkan diri. Asal memenuhi syarat pencalonan, seperti yang ditetapkan steerring committee. Salah satunya, mendapat dukungan minimal 30 pengacara dan membayar uang pendaftaran Rp 100 juta.

Setelah pendaftaran ditutup, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas bakal calon 31 Juli hingga 1 Agustus, sebelum ditetapkan sebagai calon. “Penetapan calon akan diumumkan 2 Agustus,” paparnya.(dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan