Mitsubishi Masih jadi Market Leader

KENDARINEWS.COM, Jakarta – Mitsubishi Colt L300 kendaraan legendaris yang sudah mengaspal di Indonesia telah melewati 4 dekade sejak diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia. Selama 40 tahun hingga kini kendaraan niaga ringan andalan Mitsubishi ini masih menjadi market leader dan menjadi andalan konsumen untuk mendukung usahanya.

Seperti yang dilontakan Abdul konsumen setia Mitsubishi Colt L300 yang ditemui wartawan mengakui kehandalan mesin yang bandel dan bertenaga di medan yang menanjak.
“Selama memiliki Mitsubishi Colt L300 ini tidak ada hambatan yang berarti, apalagi kehandalan mesinnya di medan yang menanjak sekalipun tidak diragukan lagi, dibanding kendaraan sejenis saya tetap memilih Mitsubishi Colt L300” ujarnya.

Di daerah saya, tambah Abdul, kontur tanahnya kebanyakan jalan yang menanjak untuk itu diperlukan kendaraan yang mesinnya bandel dan bertenaga untuk mendukung usaha saya sehingga usaha menjadi lebih tenang dan lancar.

Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro saat Launching Mitsubishi Colt L300 beberapa waktu lalu mengatakan keuanggulan New L300 adalah lebih irit dan memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar dan getarannya sangat halus.
“Keunggulan Mitsubishi Colt L300 ini konsumsi bahan bakarnya sangat efisien, lebih irit karena kendaraan ini mengikuti regulasi berstandar Euro 4 dan telah menggunakan mesin diesel baru dengan kode 4N14 berkapasitas 2.268 cc DOHC 4 Cylender inline, Direct Injection, Intercooler Common Rail Turbo Charger yang mampu menghasilkan tenaga 99,35 Ps pada putaran 3.500 RPM, jadi lebih bertenaga, ujarnya.

Hal senada disampaikan Director of Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki, mobil dengan spesifikasi euro 4 ini akan memberikan performa dan kehandalan yang baik termasuk juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit, pihaknya juga menganjurkan agar konsumen memanfaatkan free service di jaringan dealer resmi MMKSI.

“Kami merekondasikan konsumen Mitsubishi untuk melakukan perawatan secara berkala mulai dari free service di jaringan delaer kami. Dengan spesifikasi euro 4 mobil ini akan memberikan performa yang baik termasuk juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Kami percaya dengan penggunaan bahan bakar tepat akan berbalik memberikan keuntungan ekonomi buat konsumen keseluruhannya. Jika konsumen tidak punya bahan bakar yang sesuai, kami sarankan agar tetap melakukan perawatan secara berkala dengan melakukan penggantian fuel filter di dealer resmi. Kami pastikan tidak ada kendaraan yang mogok mendadak jika menggunakan bahan bakar yang tidak direkomendasikan,” ujarnya
Mobil Mitsubishi Colt L300 termasuk mobil legendaris di pasar otomotif di Indonesia, sejak diperkenalkan di Jepang pada tahun 1979 kemudian dipasarkan di Indonesia pada tahun 1981 langsung mendapat tempat dihati konsumen Indonesia karena menunjukan kehandalan mesinnya.

Mobil niaga ringan andalan Mitsubishi ini mengawali pemasarannya di Indonesia hanya menghadirkan satu varian L300 mesin bensin 1.4 liter. Kemudian pada 1984 Mitusbishi meluncurkan varian mesin baru 1,6 liter dan juga varian mesin diesel 2,3 liter yang mempunyai kemampuan tenaga 65 ps di 4.200 rpm dengan torsi 137 Nm pada 2.000 rpm. Pada 2000, Mitsubishi Motors memutuskan menghentikan penjualan L300 varian mesin bensin. Varian mesin diesel dengan kode mesin 4D56 menjadi andalan dan menjadi primadona kendaraan dikelasnya hingga kini.

Mitsubishi Colt300 ini diklaim sebagai raja mobil niaga ringan di Indonesia khususnya segmen small pick up 4×2. Menurut data penjualan PT Mitusbishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Juli 2021 mampu membukukan penjualan 2.066 unit atau berkontribusi besar kedua yakni 22,6 persen dari total penjualan Mitsubishi.

Saat ini Mitsubishi L300 dibandrol dipasaran dengan harga jual mulai Rp 189,5 juta hingga Rp 194 juta per unit nya. Menhadirkan tiga varian yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat bed dan Cab Chassis. Dengan dimensi cargo bed L300 memiliki panjang 2.430 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 360 mm (standar) dan 310 mm (flatbed) dengan kemampuan mengangkut beban hingga 1,26 ton.
“Dengan spesifikasi tersebut Mitsubishi Colt L300 mampu membawa barang sangat banyak dan Untuk menambah kenyamanan berkendara mobil ini telah dilengkapi audio head unit dan power stering” pungkas Hamazaki.

Tinggalkan Balasan