oleh

Simak Nih, 3 Khasiat Luar Biasa jika Rutin Mengonsumsi Mentimun Campur Madu

KENDARINEWS.COM– Buah mentimun dapat disuguhkan dalam berbagai bentuk, bisa dimakan sebagai lalapan, acar, ataupun jus. Juga sering digunakan sebagai penghilang ‘penat’ mata ataupun masker wajah.

Selain itu, jika Anda mengonsumsi mentimun campur madu setiap hari, maka kamu akan mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa untuk tubuh.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menjaga berat badan Meski mengandung banyak air, mentimun hanya mengandung 14 kalori yang memakan kurang dari satu persen dari keseluruhan kalori yang dibutuhkan per hari. Justru dengan kandungan airnya, mentimun bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Dengan itulah mentimun membantu kamu untuk makan dengan porsi yang lebih terbatas.

2. Melancarkan pencernaan Terkadang ketika rasa lapar mendera saat malam hari, kamu mungkin cenderung menginginkan makanan yang manis atau yang tinggi garam. Tak jarang makanan tersebut juga malah membuat kamu sakit perut dan susah buang air besar keesokan harinya. Mengganti menu camilan di malam hari dengan mentimun campur madu tidak hanya mengurangi keinginan untuk makan makanan tak sehat, tetapi juga membantu melancarkan pencernaan.

3. Mengatasi dehidrasi Satu buah mentimun terdiri atas sekitar 96 persen air. Air memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Air bantu melancarkan penyebaran nutrisi dan pembuangan zat-zat sisa yang tidak diperlukan dari dalam tubuh. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, kinerja fisik dan sistem metabolisme bisa bekerja lebih optimal.(genpi/jpnn/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan