Pembangunan Venue Porprov Digenjot

KENDARINEWS.COM– Baubau dan Buton bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022. Segala persiapan tengah dirampungkan, termasuk pembangunan venue yang menghabiskan biaya Rp 40 miliar.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Sultra, Pahri Yamsul, mengatakan, pembangunan fasilitas venue Porprov di Baubau, sedang dilaksanakan. Yakni, kolam renang, Gelanggang Olahraga (GOR) untuk dua lapangan dan arena dayung. “Kebetulan saya habis berkunjung dari Baubau. Saat ini kita dalam pelaksanaan pembangunan fasilitas venue Porprov. Di Baubau sedang dilaksanakan,” ungkapnya, kemarin (12/7).

Ketua IKA SMP Negeri 1 Kota Kendari ini menyebut, pembangunan venue di Buton yang akan jadi tempat pembukaan Porprov masih tahap lelang. Venue itu adalah GOR yang di dalamnya terdapat lapangan badminton, bela diri dan lainnya.
“Ukuran GOR yang dibangun di Baubau lebih kecil, ketimbang GOR di Buteng. Hanya saja, fungsinya sama,” bebernya. Pembangunan GOR ditarget tuntas tahun ini. Mengingat, pengerjannya sudah mulai dilakukan.
Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Trio Prasetio Prahasto mengaku telah mengunjungi lokasi pelaksanaan Porprov. Ia melihat venue; lapangan sepak bola, basket, bola voli dan arena dayung serta stadion yang sementara proses pengerjaan. (kn)

Tinggalkan Balasan