oleh

SMAN 1 Kendari Gelar MOS

KENDARINEWS. COM —Pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2022 -2023 telah usai. Tak terkecuali di SMAN 1 Kendari, sebanyak 396 Siswa baru kini bakal mengikuti kegiatan lanjutan yakni Masa Orientasi Siswa (MOS)

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, SPd. MSi, mengatakan bahwa, siswa yang lolos diharuskan mengikuti kegiatan lanjutan yakni pengenalan lingkungan sekolah atau istilahnya di sebut MOS. MOS sendiri akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 11 hingga 13 Juli 2022.

“MOs adalah ajang melatih ketahanan mental dan disiplin serta mempererat tali persaudaraan antar siswa,” kata Ruslan ketika ditemui di Ruang kerjanya, Selasa, (5/7)

Selain itu, tambahnya MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru. Momen pengenalan potensi siswa dan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan serta fasilitas sekolah.

Hal tersebut diharapkan dapat menumbuhkan motivasi semangat, belajar yang lebih efektif sebagai siswa baru. Juga dapat mengetahui mana yang boleh dilakulan di sekolah dan mana yang tidak boleh dilakukan disekolah.

“Tahun ini kami menyiapkan 11 ruang belajar dengan kapasitas 36 siswa perkelas. Sedangkan sistem belajar kami mengacu pada kurikulum merdeka belajar, ” papar Ruslan

Mantan Kepala SMAN 4 Kendari juga mengatakan jika tahun ini, semua proses belajar mengajar sudah bisa 100 persen normal seperti awal sebelum adanya Pandemi Covid-19, tentunya dengan prokes ketat.(swl)

Komentar

Tinggalkan Balasan