oleh

Enggan Sebut Jumlah Qurban, Kery Konggoasa: Banyak “CCTV”nya Tuhan

KENDARINEWS.COM — Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) tak ingin menyebut jumlah hewan yang ia kurban-kan. Ditanya berapa ekor sapi dan berapa ekor kambing yang dikurbankan, KSK spontan menjawab: “CCTV-nya Tuhan banyak. Berbuat baik saja. Tuhan sudah tahu. CCTV-nya Tuhan itu melingkup seluruh alam. Masa’ kita berbuat baik diumumkan, berbuat jelek kita sembunyikan. Pokoknya, berbuat baik saja, Tuhan sudah tahu semuanya. Kalau saya umumkan jumlah hewan yang kurbankan, jangan sampai justeru menimbulkan riya” kata Kery.

Sebagai kandidat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pilgub Sultra 2024 mendatang, KSK dikabarkan telah menyalurkan hewan kurban di seluruh kabupaten/kota se Sultra.

Koordinator Tim KSK di Muna dan Muna Barat, Annas Ombi mengakui jika KSK telah menyalurkan bantuan ke Muna dan Muna Barat. Annas Ombi juga enggan merinci. “Ini amanah. Kita hanya menyalurkan, bukan untuk diumumkan. Yang pasti, lumayan. Bukan saja di Muna tapi se Sulawesi Tenggara, kata owner Plaza Umna Rijoli Baubau itu, Senin (4/7).

Di tempat terpisah, salah seorang anggota Tim Sukses KSK menjelaskan, jumlah sapi kurban yang dikeluarkan Kery Konggoasa, diyakini di atas 100 ekor. “Bayangkan saja, 1 kabupaten minimal lima ekor, padahal ada 17 kabupaten/kota di Sultra ini. Bahkan, ada tim dari kecamatan-kecamatan juga diberi khusus,” katanya. (ryl)

Komentar

Tinggalkan Balasan