oleh

Kaka Ronaldo Messi, Putra Kolaka Lolos Seleksi Akademi PSM

KENDARINEWS.COM–19 dari 300 Pemain bola belia dinyatakan lolos seleksi akademi PSM yang dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau, Jalan Karaeng Burane, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare tanggal 20 hingga 22 Juni 2022.

Salah satu pemain yang lolos dan sempat menarik perhatian tim pelatih Akademi PSM Makassar adalah Kaka Ronaldo Messi (16), pesepak bola asal Kolaka Sulawesi Tenggara. Ia memiliki kelebihan dan kemampuan tersendiri dalam mengolah kulit bundar.

Ayahnya, Supriadi mengaku telah memberikan porsi latihan khusus kepada Kaka sejak usia dua tahun, hingga sekarang ini menginjak 16 tahun.

Kaka yang kelahiran 2007 sempat tergabung di beberapa SSB, seperti SSB Prima Putra Kendari. Bahkan SSB asuhan Isdar Bahtiar itu telah membawa Kaka bermain diberbagai level daerah, nasional hingga ke Thailand.

“Saya gembleng sendiri anak saya sejak umur dua tahun, hingga sekarang ini. Tiada hari tanpa latihan. Harapan saya, dia nanti bisa jadi pemain profesional,” katanya.

Asisten Pelatih U-16 PSM Makassar, Indra Yulianto mengatakan, hasil seleksi yang digelar di Kota Parepare terpilih anak untuk U-16 dan U-18.

”Mereka ini nantinya akan mengikuti pelatihan di Mamuju,” katanya (kn)

Asisten Pelatih U-16 PSM Makassar, Indra Yulianto mengatakan, hasil seleksi yang digelar di Kota Parepare terpilih enak anak untuk U-16 dan U-18 sebanyak 13 orang.

“Mereka ini nantinya akan mengikuti pelatihan di Kabupaten Mamuju,” katanya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan