oleh

Ketua KONI Sultra Resmi Dilantik, Gubernur : Ciptakan Atlet Berprestasi!

KENDARINEWS.COM — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman melantik Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra beserta pengurus KONI periode 2022-2026. Gubernur Sultra Ali Mazi hadir langsung menyaksikan prosesi pelantikan di aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (22/6).

Gubernur Sultra Ali Mazi berharap KONI Sultra menata format perjuangan dan peningkatan organisasi, konsolidasi untuk menyikapi berbagai perkembangan lingkungan strategis, baik internal maupun eksternal organisasi.

“Sangat penting respons KONI terhadap perkembangan pembangunan olahraga teraktualisasi nyata dalam bentuk program dan kegiatan pembinaan,” ujar Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyampaikan kata sambutan.

Gubernur Sultra Ali Mazi mendorong KONI Sultra mampu menciptakan dan menghadirkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia. “Seperti prestasi yang diraih atlet bulu tangkis kebanggaan bangsa Indonesia asal Sultra, ananda Apriyani Rahayu yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020,” kata Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Saya berharap ditangan pengurus Koni Sultra saat ini dapat lahir Apriyani-Apriyani baru, serta atlet-atlet Sultra lainnya dari berbagai cabang olahraga yang dapat mengukir prestasi tertinggi di berbagai even nasional dan internasional,” sambung Gubernur Sultra Ali Mazi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, mengatakan, Sulawesi Tenggara punya potensi besar melahirkan atlet andal dari berbagai cabang olahraga untuk mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara. “Tidak sedikit atlet dari Sultra yang mewakili Indonesia ke ajang event olahraga Asia hingga internasional. Kedepan kita berharap, peningkatan atlet gemilang bisa lebih produktif lagi,” kata Marciano Norman.

Ketua Umum KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, bertekad dan bercita-cita besar membawa dan membangun olahraga di Sultra menjadi lebih maju dan berprestasi. “Saya menargetkan di PON 2024 mendatang, KONI Sultra akan membawa pulang 12 emas,” kata Alvian. (ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan