oleh

Safari Jurnalistik Kendari Pos, Menjejak Tanah Lipu Tinadeakono Sara

KENDARINEWS.COM–Harian Kendari Pos konsisten menyajikan informasi tentang keberhasilan pembangunan daerah. Paradigma itu dicetuskan Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Kendari Pos pun mengimplementasikannya dengan merajut harmoni bersama pemerintah daerah. Salah satunya melalui kegiatan bertajuk Safari Jurnalistik.

Safari Jurnalistik Kendari Pos yang dipimpin Direktur Irwan Zainuddin menjejak Kabupaten Buton Utara (Butur) yang nakhodai Bupati Ridwan Zakariah. Di tanah Lipu Tinadeakono Sara ini, rombongan disambut Bupati Butur Ridwan Zakaria di rumah jabatan (Rujab), Selasa (21/6).

Bupati Ridwan Zakariah mengatakan membutuhkan media massa untuk membantu menyebarkanluaskan capaian pembangunan yang dilakukannya. Butur memiliki luas hutan mangrove terluas di Sultra. Potensi itu akan dikembangkan sebagai sarana budidaya kepiting dan udang.

“Kami menjajaki kerja sama Universitas Halu Oleo untuk budidaya lobster. Selain itu, salah satu desa diplot sebagai tempat peternakan sapi di Desa Tanah Merah. Olehnya itu, sementara kita bangun jembatan penghubung. Rencananya, launcing peternakan sapi akan dilepas Gubernur Sultra,” ujar Ridwan Zakariah saat diskusi bersama Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin yang didampingi Pemimpin Redaksi Inong Saputra dan Manajer Iklan Awal Nurjadin, kemarin.

Bupati Ridwan Zakariah menambahkan, Gubernur Sultra Ali Mazi dijadwalkan bakal menghadiri HUT Butur, 2 Juli mendatang. Rencananya, lewat jalur darat sekaligus meninjau kondisi jalan provinsi. “Tahun ini digelontorkan Rp 50 miliar untuk pembenahan jalan provinsi. Janjinya, tahun mendatang akan dianggaran dengan jumlah yang sama,” terangnya.

Bupati Butur dua periode itu memaparkan potensi pertambangan. Butur memiliki kekayaan alam melimpah dan akan dibangun smelter. “Selain itu, perusahaan tebu bakal dibuka menyerap 10 ribu tenaga kerja sehingga masyarakat Butur tidak ada lagi yang kerja di luar daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan, hasil pembangunan yang dicapai Bupati Ridwan Zakariah mesti diketahui masyarakat Butur dan Sultra secara umum. Kendari Pos siap ambil peran dalam publikasi capaian pembangunan Butur.

“Kendari Pos hadir sebagai kontrol sosial memberikan support kepada pemerintah daerah. Memberikan ruang untuk mengekspose capaian pembangunan. Bahwa kinerja kepala daerah dapat terlihat, apa yang dibangun,” ujarnya.
Direktur Irwan Zainuddin mengungkapkan, Kendari Pos terus berinovasi. Salah satunya menghadirkan konvergensi media yang diperkuat dengan lima platform media. Lima platform itu adalah kendaripos.co.id, kendarinews.com, update news, e-koran, dan kanal youtube Kendari Pos Channel.

“Kelima platform itu mendukung koran Kendari Pos sebagai core (inti) bisnis. Kendari Pos telah merubah paradigma pemberitaan. Jika sebelumnya, bad news is the best news, kini kami mengusung paradigma good news is the best news (berita baik adalah berita terbaik),” tutur Direktur Irwan Zainuddin.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan