oleh

Pejabat Fungsional Pemkab Bombana Diisi Wajah Baru Stok Lama

KENDARINEWS.COM–Bupati Bombana Tafdil memfungsionalkan 73 pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Bombana. Pelantikan dilaksanakan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Drs. Man Arfa, di Aula Perputsakaan Bombana, kemarin (20/6).

Dalam sambutanya, Man Arfa menyebut pelantikan tersebut bukan merupakan suatu promosi atau mutasi. Melainkan suatu pengukuhan jabatan atas kedudukan yang saat ini diemban.

“Pelantikan ini terjadi akibat perubahan nomenklatur dan perubahan struktur kelembagaan. Tidak heran kalau puluhan ASN yang dilantik ini merupakan wajah-wajah baru tapi stok lama,” ungkap jenderal ASN Bombana itu.
Katanya, perubahan nomenklatur dengan perubahan struktur kelembagaan ini mengharuskan Pemkab mengalihkan para pejabat yang awalnya menduduki jabatan struktural menjadi fungsional.

“Rata-rata yang dilantik ini sudah pernah menduduki jabatan struktural di masing-masing OPD, hanya saja kita lantik kembali. Karena aturanya, apabila ada perubahan nomenklatur maka kita wajib melakukan pelantikan,” imbuhnya.
Ia mengingatkan pejabat yang dilantik untuk terus melaksankan tugas dengan baik, cermat, hati-hati dan penuh kedisiplinan. Terlebih lagi saat ini sistem tarnsparansi telah diterapkan Pemkab, yang memberi ruang bagi masyarakat menilai dan memantau kinerja. Jangan bermain-main dengan pertanggung jawaban, terutama menyangkut keuangan.

“Ada beberapa tipe kesalahan yang kerap terjadi dalam pertanggung jawaban. Di antaranya, ketidak-tahuan aturan, yang seperti ini biasanya masih bisa dimaklumi. Ada juga yang sudah tau salah, tapi tetap dikerjakan, ada juga kesalahan sudah direncanakan sejak awal,” pungkasnya. (kn).

Komentar

Tinggalkan Balasan