oleh

Warga Pulau Tomia Doakan Ruksamin Jadi Gubernur Sultra

KENDARINEWS.COM–Dukungan kepada Ruksamin maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024, terus mengalir. Kali ini warga Pulau Tomia meminta dan mendoakan Ruksamin menjadi Gubernur Sultra berikutnya.

“Mudah-mudahan Pak Ruksamin menuju 01 Sultra dimudahkan. Ketika diberi amanah sebagai gubernur, kami berharap bisa membawa masyarakat menjadi sejahtera termasuk warga Pulau Tomia, yang sangat butuh sentuhan ekonomi,” kata tokoh perempuan Tomia, Astina saat silaturahmi bersama Ruksamin di Desa Waiti Barat, Wakatobi, Rabu (8/6).

Di tempa yang sama, Tokoh Pemuda Pulau Tomia Aan Prasetyo menerangkan terkait beberapa masalah aentral yang dihadapi warga Tomia. Salah satunya menyangkut sarana dan prasarana kesehatan yang belum memadai.

“Di Tomia ini tidak ada Rumah Sakit. Yang ada hanya Puskesmas. Ketika ada warga yang sakit yang butuh perswatan rumah sakit, maka mesti ke RSUD Wakatobi atau ke BauBau dengan menyewa speed boat dengan biaya mahal hingga ratusan juta. Ini sangat berat khususnya bagi warga yang ekonomi bawah,” beber Aan.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) ini berharap agar Ruksamin bisa mendengar keluhan tersebut. Sarana dan prasarana kesehatan bagian dari hal primer di tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin menilai persoalan sarana dan prasarana kesehatan sangat penting bagi masyarakat. Bukan saja fasilitas rumah sakit, tetapi juga aksesnya mesti tersedia dengan baik..

“Jika Allah menghendaki saya menjadi Gubernur sultra, Insyaa Allah akan membangun fasilitas kesehatan yang memadai di pulau Tomia agar tidak lagi mengalami kesulitan dalam berobat,” ujar Ruksamin. (ali/kn).

Komentar

Tinggalkan Balasan