oleh

Timnas Indonesia Yakin Menang Lawan Kuwait. Simak Alasannya

KENDARINEWS.COM– Mengawali laga perdana di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022).

Banyak pihak lebih menjagokan Kuwait di laga ini. Selain punya peringkat lebih tinggi, pasukan Thamer Enad juga bermain di hadapan publiknya sendiri. Namun, bukan berarti peluang Timnas Indonesia untuk mencuri kemenangan sudah tertutup. Berikut kami paparkan tiga alasan yang membuat Skuad Garuda bisa mengalahkan Kuwait.

1 Materi Pemain. Berbicara materi pemain, sejatinya tidak ada yang terlalu istimewa dari Kuwait. Kebanyakan dari mereka hanya bermain di Liga lokal. Adapun Timnas Indonesia membawa sejumlah pemain yang merumput di luar negeri, seperti Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Witan Sulaeman (FK Senica/Slovakia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy/Jepang).

2. Kehadiran Pemain Naturalisasi Skuad Garuda saat ini cukup lengkap dengan kehadiran tiga pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly, Marc Klok, dan Elkan Baggott. Ketiganya diharapkan bisa memberikan kekuatan ekstra kepada Timnas Indonesia. Banyak fan menantikan aks-aksi dari Lilipaly, Klok, dan Elkan.

Ketiganya diharapkan bisa memberikan kekuatan ekstra kepada Timnas Indonesia. Banyak fan menantikan aks-aksi dari Lilipaly, Klok, dan Elkan.

3. Tidak Banyak Perubahan Mayoritas pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Kualifikasi Piala Asia 2023 diambil dari mereka yang bermain di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Artinya, mereka sudah terbiasa bersaing di level kompetitif. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri.(jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan