oleh

Banjir di Malunda, Rumah Hanyut Dan Warga Terjebak!

KENDARINEWS.COM — Banjir yang melanda Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, dampaknya semakin meluas. Beberapa sungai meluap. Tak hanya jalur trans Sulawesi yang mengalami kelumpuhan, tapi warga setempat juga minta segera dilakukan evakuasi.

Sejam lalu, pemilik akun Facbeook Jamal JamBlack membagikan informasi terkini melalui siaran langsung berdurasi 11 menit 50 detik. Ia menginformasikan, kondisi di Malunda semakin parah. Menurutnya, ratusan warga terjebak, sebab tindakan evakuasi tidak bisa dilakukan, karena luapan banjir semakin tingi.

Baca Juga : Trans Sulawesi Majene-Mamuju Lumpuh, Kecamatan Malunda Dilanda Banjir

Ia berharap pemerintah dan pihak keamanan segera turun tangan mengarahkan warga. Pemukiman di sekitar Perkuburan Malunda dan kampung Banua juga banjir semain tinggi debitnya.

“Sudah ada rumah hanyut, rumahnya Jani Sarjani. Beberapa warga tidak bisa kami evakuasi, karena kondisi tidak memungkinkan kami untuk lewat, kami tidak bisa berbuapa-apa, karena kondisi tidak memungkinkan,” kata Jamal, sore tadi melalui akun facebook.

Banjir ini arusnya cukup deras, bahkan beberapa potongan batang kayu juga terbatas arus. Sehingga kendaraan besar pun sulit melintas. Bahkan ada mobil tangki yang terjebak di tengah banjir. (sulbarexpress/kn)