oleh

Disnakerperin Kota Kendari Terima Aduan PHK Sepihak

KENDARINEWS.COM—. Kabid Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kota Kendari Susianti Hafid mengatakan, saat pelaksanaan Kendari Expo 2022, stand Disnakerperin mendapatkan satu aduan terkait PHK sepihak.

“Benar, di stand kami masuk satu laporan terkait pemecatan sepihak yang dilakukan sebuah perusahaan di Kota Kendari. Dalam aduanya tersebut tidak diketahui sebab alasan dirinya di PHK, tidak terima dengan itu pekerja tersebut melaporkan kepada kami,”ujar Susianti Minggu (15/5).

Dengan adanya aduan ini rencananya, pihak Disnakerperin Selasa 24 Mei 2022 akan memediasi antara pekerja dan perusahaan terkait. Agar diketahui apa permasalahan utama yang terjadi antara pekerja dan perusahaan.

“Selasa depan kita akan memediasi perdana antara perusahaan terkait dan pekerja. Apabila nanti dalam proses mediasi ini tidak menemukan jalan, maka kami lanjutkan ke pemerintah provinsi atau pihak berwenang,”tuturnya

Namun, ia berharap agar permasalahan ini dapat diselesaikan secara bersama-sama. Ia juga menghimbau pada pekerja yang di PHK dengan alasan yang tidak jelas, segera laporkan ke Disnakerperin Kota Kendari.Disna(M1/kn).

Komentar

Tinggalkan Balasan